Optimalisasi Umkm Pempek Melalui Implementasi Vaccum Sealer Dan Digital Marketing

Authors

  • Mokh. Hairul Bahri Universitas Muhammdiyah Jember
  • Dudi Irawan Universitas Muhammdiyah Jember

Keywords:

Pempek, digital marketing, vacuum sealer, penjualan

Abstract

Pempek merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung gizi yang bermanfaat bagi tubuh karena terbuat dari daging ikan, telur dan tepung terigu, pempek dengan rasa yang unik banyak digemari beberapa elemen masyarakat. Dampak dari Covid-19 ini juga sangat terasa bagi UMKM Pempek Mangcek, karena penjualan dengan keliling kota Jember. Tujuan dari Program Kemitraan Masyarakat Stimulus ini untuk mengoptimalisasi penjualan dengan cara digital marketing dan penggunaan vacuum sealer untuk mengawetkan makanan. Hasil yang didapat saat ini sudah mulai terlihat dengan cara penjualan online melalui go-food dan grabfood, usaha yang di lakukan mitra saat ini tidak hanya manual dengan berjualan keliling menggunakan motor tetapi juga menggunakan dunia digital.

Published

2022-07-15

Issue

Section

Articles