Menaklukkan Hati Pelanggan: Strategi Pemasaran Penuh Pengalaman Dan Kepercayaan Untuk Memacu Niat Beli Ulang
Keywords:
Experience Marketing, Kepercayaan Konsumen, Niat Beli UlangAbstract
Dalam konteks persaingan bisnis, perusahaan harus memahami bahwa variabilitas perilaku konsumen dapat terjadi kapan saja, dan untuk itu, mereka harus aktif menciptakan strategi-strategi yang membuat konsumen puas terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Faktor-faktor seperti pertumbuhan penduduk, kemampuan finansial,daya beli, dan perubahan gaya hidup masyarakat juga berpengaruh pada perkembangan bisnis, khususnya dalam industri busana. Pentingnya memahami perilaku konsumen dalam konteks ini sangat terlihat dalam penelitian ini, yang bertujuan untuk menguji pengaruh experience marketing dan kepercayaan konsumen terhadap niat beli ulang di Toko Abadi Busana Silo Kabupaten Jember. Dalam penelitian kausalitas ini, populasi yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 70 responden. Dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa experience marketing dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli ulang di Toko Abadi Busana Silo Kabupaten Jember. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi experience marketing yang memikat dan membangun kepercayaan konsumen untuk mencapai kesetiaan konsumen dan meningkatkan kinerja bisnis.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 V Virda, Bayu Wijayantini, Jekti Rahayu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.