Menaklukkan Hati Pelanggan: Strategi Pemasaran Penuh Pengalaman Dan Kepercayaan Untuk Memacu Niat Beli Ulang

Authors

  • V Virda Universitas Muhammadiyah Jember
  • Bayu Wijayantini Universitas Muhammadiyah Jember
  • Jekti Rahayu Universitas Muhammadiyah Jember

Keywords:

Experience Marketing, Kepercayaan Konsumen, Niat Beli Ulang

Abstract

Dalam konteks persaingan bisnis, perusahaan harus memahami bahwa variabilitas perilaku konsumen dapat terjadi kapan saja, dan untuk itu, mereka harus aktif menciptakan strategi-strategi yang membuat konsumen puas terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Faktor-faktor seperti pertumbuhan penduduk, kemampuan  finansial,daya beli, dan perubahan gaya hidup masyarakat juga berpengaruh pada perkembangan bisnis, khususnya dalam industri busana. Pentingnya memahami perilaku konsumen dalam konteks ini sangat terlihat dalam penelitian ini, yang bertujuan untuk menguji pengaruh experience marketing dan kepercayaan konsumen terhadap niat beli ulang di Toko Abadi Busana Silo Kabupaten Jember. Dalam penelitian kausalitas ini, populasi yang diambil sebagai sampel adalah sebanyak 70 responden. Dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa experience  marketing dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli ulang di Toko Abadi Busana Silo Kabupaten Jember. Temuan ini menegaskan pentingnya penerapan strategi experience marketing yang memikat dan membangun kepercayaan konsumen untuk mencapai kesetiaan konsumen dan meningkatkan kinerja bisnis.

Downloads

Published

2023-12-16