Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Experience, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Suka-Suka Di Kabupaten Bondowoso

Authors

  • Muhammad Rizqi Amilsamukti Universitas Muhammadiyah Jember
  • Budi Santoso Universitas Muhammadiyah Jember
  • Jekti Rahayu Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial maupun simultan persepsi harga, experience, promosi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan Suka-Suka di Kabupaten Bondowoso. Metode penelitian yang digunakan adalah expanatory research dengan jumlah populasi yang tidak diketahui, maka sampel yang didapat adalah 100 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan SPSS 25.0. Berdasarkan hasil analisa data dapat disimpulkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel persepsi harga, experience, promosi dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan Suka-Suka di Kabupaten Bondowoso. nilai koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,717, dari hasil tersebut berarti seluruh variabel bebas (persepsi harga, experience, Promosi dan pelayanan) mempunyai kontribusi sebesar 71,7% terhadap variabel terikat (kepuasan) dengan tingkat ketetapannya sangat kuat, Sehingga disarankan kepada pengelola rumah makan Suka-Suka di Kabupaten Bondowoso untuk memerhatikan dan meningkatkan faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2023-12-16