Peran Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Dalam Menentukan Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember

Authors

  • Muhammad Alfan Ramadhan Universitas Muhammadiyah Jember
  • Trias Setyowati Universitas Muhammadiyah Jember
  • Jekti Rahayu Universitas Muhammadiyah Jember

Keywords:

Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, OPPO Smartphone

Abstract

Kini smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan dan menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari seorang konsumen khususnya pada mahasiswa, sehingga perusahaan dapat menangkap peluang tersebut untuk menawarkan produk-produk smartphone yang dibutuhkan oleh mereka. Konsumen tentunya akan terlebih dahulu mempertimbangkan keputusan mengenai produk apa yang dibutuhkan, kapan, bagaimana serta dimana akan membeli dan apa yang konsumen akan lakukan dengan produk tersebut sehingga perlu dipahami mengenai faktor yang memengaruhi keputusan pembelian pada produk OPPO Smartphone. Rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah harga, kualitas prioduk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian OPPO di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian OPPO di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 105 orang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian OPPO di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember.

Downloads

Published

2024-04-29