Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Produk Pada Keputusan Pembelian Makanan Bakso Londo Beringin Kalisat
DOI:
https://doi.org/10.32528/ektasi.v2i3.2168Keywords:
Harga, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli makanan Bakso Londo Beringin di Kalisat. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Bakso Londo Beringin di wilayah Kalisat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Penelitian ini melibatkan tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis pengaruh antar variabel, digunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Bakso Londo Beringin di Kalisat.
References
Abshor, M. U., Hasiolan, L. B., & Malik, D. (2018). Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk torabika duo (Studi Kasus di Area Kabupaten Demak). Journal Ekonomi Dan Bisnis.
Bairizki, A. (2017). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Pada Ud Ratna Cake & Cookies). Jurnal Valid.
Buchari Alma. (2015). Manajemen Pemasaran. In Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa (p.392).
Cyasmoro,V.danS.P.A. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Delicio Bakery Cafe Tebet Jakarta. Jurnal Panorama Nusantara.
Elmiliasari, D. F. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fried Chicken di Rocket Chicken Bandar Kota Kediri. Jurnal At-Tamwil: Kajian Ekonomi Syariah. https://doi.org/10.33367/at.v2i1.1128
Firli Musfar, T. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran: Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. In Media Sains Indonesia.
Fitriani, I., & Kartika, A. D. (2020). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian makanan lokal pada mahasiswa. Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 15(2), 112–121.
Garvin, D. A. (1984). What does “product quality” really mean? Sloan Management Review, 26(1), 25–43.
Ghozali, I. (2018). aolikasi analisis multivariant dengan program IBM SPSS 25 Edisi 9. International Journal of Physiology.
Haris,H.,& Prodi Manajemen FEU niversitas Muhammadiyah Jember. (2016). Mengembangkan minat menjadi wirausaha mahasiswa dengan metode problem based (PBL). Revista CENIC. Ciencias Biológicas.
Jatmiko, Anggarani, A., & Sudarwan. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran. In Universitas Esa Unggul.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.). Pearson Education Limited.
Kotler,P. (2017). Philip Kotler: some of my adventures in marketing. Journal of Historical Researchin Marketing. https://doi.org/10.1108/JHRM-11-2016-0027
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of marketing (17th ed.). Pearson Education.
Neneng Nurmalasari,& Masitoh,I. (2020). Manajemen Strategi Pemasaran Pendidikan Berbasis Media Sosial. Jurnal.Unigal.Ac.Id.
Riadi, M. (2020). Keputusan Pembelian (Pengertian, Dimensi, Jenis dan Proses Tahapan). In 30 Mei 2020.
Rustiray, D. S., Pasulu, M., & Syam, A. H. (2021). Pengaruh Bauran PemasaranTerhadap Keputusan Pembelian Pada Ss Coffee Space Di Makassar. Jurnal Online Manajemen.
Sugiyono. (2019). Sugiyono. ISSN 2502-3632 (Online) ISSN 2356-0304 (Paper) Jurnal Online Internasional& Nasional Vol. 7 No. 1,Januari –Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.
Suherman,A.W.,& Hongdiyanto,C. (2021). Pengaruh promosi, citarasa, dan persepsi harga terhadapa keputusan pembelian produk Milkmo. PERFORMA.https://doi.org/10.37715/jp.v5i3.1774
Tjiptono, F. (2014). Strategi pemasaran (3rd ed.). Yogyakarta: Andi.
Tjiptono,& Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. In Yogyakarta: Andi.
Wahyujatmiko, S., & Yon Hadi, I. (2018). Manajemen Pemasaran Online Makaroni Huhhah Yogyakarta. JBTI : Jurnal Bisnis Teori Dan Implementasi. https://doi.org/10.18196/bti.92104
Widyastuti, A. N., Pujiharto, P., Tubastuvi, N., & Santoso, S. B. (2020). The Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions. Jurnal Manajemen Bisnis, 11 (2). https://doi.org/10.18196/mb.11295
Winoto, H. (2020).pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian minuman boba yang dimediasi dengan strategi promosi. Journal of Chemical Information and Modeling.
Wibowo, Yohanes Gunawan A.H.H.2. (2017). Pengaruh kualitas media sosial facebook terhadap wom positif relational dengan kepuasan pelanggan dan ourcome relational sebagai variable interveing (studi kasus pada fan page facebook asus indonesia). Manajemen Dan Bisnis Indonesia.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Milayatus Surur Hasanah, Akhmad Suharto, Nursaidah Nursaidah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.