Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Memasarkan Produk Pada Outlet Di UD. DUNIAICE Sumenep

Authors

  • Juwita Wulandari Universitas Wiraraja
  • Very Andrianingsih Universitas Wiraraja

Keywords:

Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Media Pemasaran

Abstract

UD. DUNIAICE merupakan agen produk eskrim Aice di Kabupaten Sumenep yang memiliki ratusan outlet di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh UD. DUNIAICE Sumenep.dalam memasarkan produknya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara kepada informan, observasi, serta dokumentasi. Sumber data pada penelitian ini bersifat primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu tahap reduksi, tahap penyajian data, dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UD. DUNIAICE sudah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan cukup baik yang terdiri dari beberapa bauran strategi komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan personal, sehingga UD. DUNIAICE mampu meningkatkan keuntungan perusahaan serta memegang ratusan outlet atau mitra kerja Aice di Kabupaten Sumenep. Strategi komunikasi pemasaran diterapkan sebagai strategi utama di UD. DUNIAICE hingga saat ini agar meningkatkan pengingat bagi konsumen mengenai UD.DUNIAICE. adapun faktor kendala atau kekurangan pada UD. DUNIAICE ini yaitu kurangnya pemanfaatan media pemasaran yang digunakan serta program periklanan

Downloads

Published

2024-08-30