Pengaruh Kemampuan Psikis dan Psikologis Serta Lingkungan Sosial dan Non Sosial Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Karyawan Metro Acc Di Kota Metro

Authors

  • S Suwarto Universitas Muhammadiyah Metro
  • Fadhil Ilham Universitas Muhammadiyah Metro
  • S Sugeng Universitas Muhammadiyah Metro

Keywords:

Kemampuan Psikis; Psikologis serta Lingkungan Sosial dan Non Sosial; Peningkatan Penjualan

Abstract

Penjualan dalam proses pemasaran dalam suatu perusahaan merupakan faktor yang penting bagi suatu perusahaan, sebab kegagalan dalam menjual barang akan berakibat terhadap perkembangan perusahaan ke depannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan psikis, psikologis, lingkungan sosial dan non sosial secara bersama-sama terhadap peningkatan penjualan pada karyawan di Metro ACC Kota Metro. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuan psikis, psikologis, lingkungan sosial dan non sosial serta peningkatan penjualan. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh karyawan di di Metro ACC Kota Metro dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan Regresi Linier Berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan psikis, kemampuan psikologis dan lingkungan sosial berpengaruh signifikan terhadap
peningkatan penjualan, sedangkan lingkungan non sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan. Hasil uji simultan menunjukkan Kemampuan psikis, psikologis, lingkungan sosial dan lingkungan non sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan.

Downloads

Published

2023-12-30