Diffusion of Innovations: Financial Technology PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisiyah)
Keywords:
Masyarakat Berdaya Islami, BPRS, PTMA, FintechAbstract
Masyarakat berdaya Islami adalah masyarakat yang mampu memanfaatkan sumber daya alam di sekitarnya sebagai wahana untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermanfaat sosial dan ekonomi masyarakat. Mereka melihat sumber daya yang ada dalam dirinya sebagai landasan dalam melangsungkan kehidupannya, agar tidak menjadi beban bagi pihak lain. Masyarakat berdaya lebih mengandalkan segala hal yang ada dalam dirinya, baik berupa skill, keterampilan, olah pikir, khazanah kesenian dan pengetahuan untuk menghasilkan karya yang produktif. PTMA merupakan amal usaha Muhammadiyah di sector Pendidikan, sedangkan BPRS adalah perusahaan yang bergerak disektor keuangan yang belum tersentuh sepenuhnya sebagai amal usaha di Muhammadiyah, dengan modal intelektual/ intelectual Capital (IC) sebagai endogenous variable dan exogenous variable adalah: Value Added Capital Employed (VACA), Value Added Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA), inovasi dengan fintech akan mempermudah cara bertransaksi, didapatkan hasil transformasi mobile banking dengan brand perception FINTECH PTMA, metode penelitian dengan menggunakan mix method kualitatif dan kuantitatif dengan sampel pengguna BSI, BRI, BCA mobile banking di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
References
Carl Mcdaniel, J. F. (2001). Marketing. Texas Christian University, Lousiana State University, University of Texas at Arlington.
HUnt, M. &. (1994). The Commitment-Trust Theory of Relationship Marketing. Journal of Marketing, 59-62.
Ismail.HA. (2021). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN MOBILE. INDICATORS, 151-157.
Kenny, R. M. (1985). "The Moderator-Mediator Variabel Distinction in Social Psychological Research: Conceptual, Strategic, and Statistical Considerations. Journal of Personality and Social Psychological, 1173-1182.
Kotler, p. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi Millenium. Jakarta: PT. Prenhallindo Jakarta.
Kotler, P. d. (2008). Principles of Marketing . Northwestern University dan University of North Carolina.
Lavidge-Steiner. (1961). A Model for Predctive Measurement of Advertising Effectiveness. Journal of Marketing, 59-62.
N, K. (2020). PERSEPSI NASABAH BANK SYARIAH. Purwokerto: FEBI IAIN Purwokerto.
Philip, K. (2008). Manajemen Pemasaran Edisi Millenium. Jakarta: PT. Prehallindo Jakarta.
RA, P. (2021). pengaruh persepsi pelanggan terhadap adopsi inovasi. Yogyakarta: FEB UII.
Rogers. Everett, M. (2003). Diffusion of Innovations 5th ed. New York: A Division of Simon & Schuster, Inc.
Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.
Sopiah, S. &. (2013). The Effect of Organizational Culture On Lecturers' Job Satisfaction and Performance: A Research in Muhammadiyah University throughout East Java. International Journal of Learning & Development, 1-18.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Haris Hermawan, Ahmad Nur Mahfuda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.