Strategi Pengembangan Pemasaran Media Sosial Pada Indo Perkasa Rak Piring
DOI:
https://doi.org/10.32528/manage.v5i1.1419Keywords:
Indo Perkasa, Instagram, Produk, Rak Piring, Sosial MediaAbstract
Indo Perkasa merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 yang bergerak di bidang pembuatan rak piring. Saat ini, Indo Perkasa memiliki sekitar 12 karyawan yang terdiri dari 3 orang yang bertugas sebagai merakit rak piring, 1 orang pemotong kaca, 1 orang pemotong aluminium, 2 orang supir dan 5 lainnya bertugas sebagai membantu kegiatan operasional Indo Perkasa. Indo Perkasa Rak Piring dalam melakukan kegiatan pemasaran sosial media masih kurang baik sebagai contoh foto produk yang kurang menarik. Kegiatan pemasaran yang sangat kurang pada media sosial, hal ini dapat diketahui karena tidak adanya akun media sosial Indo Perkasa dalam memasarkan produk nya. Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat membantu kegiatan pemasaran nya dalam meningkatkan penjualan yaitu dengan ada foto produk yang disalurkan pada media sosial seperti Instagram dan Whatsapp, melakukan kegiatan iklan pada media sosial serta melampirkan google maps agar memudahkan masyarakat dalam mejangkau lokasi Indo Perkasa Rak Piring
References
Aini, S. A., Wijayantini, B., & Rusdiyanto, R. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Fitur Layanan Islami Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Cabang Jember. National Multidisciplinary Sciences, Vol 1 No 3, 493–503. https://doi.org/10.32528/nms.v1i3.83
Cuandra, F., & Novitasari, I. (2023). Penerapan Digital Marketing Pada UMKM Bakso Arek Malang. Innovative: Journal Of Social Science …, 4(4), 3614–3619. http://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/509
DuFault, D. V., Constantino, R., & Meszaros, I. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Pacific Affairs, 53(2), 372. https://doi.org/10.2307/2757514
Fatqurhohman, F., and R. Rusdiyanto. 2022. “Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Online Di Madrasah Aliyah At-Taqwa Jember.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage Vol 3 No 2. 99-108. https://doi.org/10.32528/jpmm.v3i2.8317
Herlambang, T., & Rusdiyanto, R. (2022). Pelatihan Literasi Keuangan Untuk Peningkatan Kapasitas Usaha pada Pelaku Usaha Mikro. Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 3(1), 47-58. https://doi.org/10.32528/jpmm.v3i1.7379
Nursaid, Fathiah, K. S., Martini, N. N. P., Sanosra, A., & Qomariah, N. (2021). The Impact of Competence and Work Environment on Employee Motivation and Performance in The Financial and Asset Management Division. Quality - Access to Success, 22(185), 52–63. https://doi.org/10.47750/QAS/22.185.08
Purwianti, L., Agustin, I. N., & Steven. (2022). Penerapan Digital Marketing Pada Me And You Café. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN), 3(2), .
Purwianti, L., & Ricarto, T. (2018). Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Di Batam. Jurnal Manajemen Maranatha, 18(1), 41–56.
Putra, E. Y., & Aprilson, L. (2022). The Effect of Social Media Marketing on Purchase Intention in Improving Tourism Sector in Batam. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 11(1), 41–54. https://doi.org/10.34006/jmbi.v11i1.440
Putra, E. Y., & Syahputra, I. (2021). Pengaruh Fungsi Dalam Pengunaan Konten Iklan Media Sosial Terhadap Behavioural Intention. Conference on Business, Social Sciences and Technology (CoNeScINTech) , 1(1), 737–748.
Putra, E. Y., & Wijaya, M. (2021). Penerapan Strategi Pemasaran Pada Online Shop Melalui Social Media Dengan Analisa Swot & Endorsement Promotion. ConCEPt-Conference on Community Engagement …, 1(1), 2329–2335.
Qomariah, N.; Nursaid, E.B.S. Improving financial performance and profits of pharmaceutical companies during a pandemic: Study on environmental performance, intellectual capital and social responsibility. Qual.-Access Success 2021, 22, 154–165. https://doi.org/10.47750/QAS/22.184.20
Qomariah, N., Sari, M. I., & Budiarti, D. A. (2016). Perbandingan kinerja reksadana syariah dan reksadana konvensional (pada reksadana saham dan reksadana pendapatan tetap yang terdaftar di BEI periode 2010-2014). Jurnal Keuangan dan Perbankan, 20(3), 417-427. https://doi.org/10.26905/jkdp.v20i3.273
Rusdiyanto, (2022). Sosialisasi dan Pendampingan Penerapan Pembagian Harta Bersama Pasca Perceraian Menurut UU No 16 Tahun 2019 dan Kompilasi Hukum Islam. Jurnal Pengabdian Mujtama. 2 (2). 61-68. https://doi.org/10.32528/mujtama'.v2i2.7628
Sanosra, Abadi. Hakim, Arief Rahman. Cahyono, Dwi. Qomariah & Nurul.Thamrin, Muhammad. (2022) Role of Knowledge Sharing and Leadership Style in Improving Employee Performance With Work Culture As An Intervening Variable. JAM: Jurnal Aplikasi Manajemen. http://dx.doi.org/10.21776/ub.jam.2022.020.04.14
Santoso, B. “Influence Of Moderation Of Company Strategy On Csr Disclosures And Performance Mining Company In Indonesia.” International Journal of Social Science and Business. Vol. 2 no 1, pp. 93–100, 2018. https://doi.org/10.23887/ijssb.v1i2.10525
Santoso, B., & Alawiyah, T. (2021). Service Quality as A Measurement of Customer Satisfaction of Indonesian Sharia Bank Using Important Performance Analysis Method. International Journal of Social Science and Business, 5(2), 291–296. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJSSB/index
Santoso, B., & Aprillianto, B. (2019). The Needs and Readiness Analysis of Social Audit Implementation in Indonesia. Assets: Jurnal Akuntansi Dan Pendidikan, 8(1), 35. https://doi.org/10.25273/jap.v8i1.3399
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Edy Yulianto Putra, Erlin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.