Pendampingan dan Pelatihan Desain Label Kemasan Produk Makanan Beku Zaalea
DOI:
https://doi.org/10.32528/manage.v4i02.487Keywords:
logo & label kemasan, makanan beku, canva, visual brandingAbstract
Usaha Zaalea Food yang berdiri sekitar tahun 2018 merupakan usaha yang memproduksi makanan beku. Produk yang dihasilkan adalah bakso, sempol, tahu bakso, siomay ayam, kubis ayam, bandeng sapit. Saat ini terdapat produk baru yaitu tahu fantasi. Adapun proses pembuatan masih tradisional dan penjualannya masih dengan getok tular. Kemasan dari produk yang dibuat juga masih sederhana dan belum tampak ada label pada kemasan. Untuk saat ini pelaku Usaha Zaalea Food belum paham bagaimana proses mendesain label kemasan yang menarik. Melalui pengabdian masyarakat dengan melakukan pendampingan & perlatihan cara mendesain label kemasan menggunakan aplikasi canva ini bertujuan untuk membuat visual branding Zaalea Food dengan tampilan yang lebih menarik, lebih kreatif dengan kekhasan yang unik sehingga mampu membedakan dengan produk kompetitor lainnya. Keunikan logo sebagai penanda keberadaan produk makanan beku sehingga mudah dikenal oleh masyarakat.
References
Amirullah, 2021, Prinsip – prinsip manajemen pemasaran, Edisi asli , Indomedika Pustaka
Artaya P, Kamisutara M, Deviyanti, 2021, Salesmanship & Negosiasi Bisnis : Kemasan, Label dan Jaringan Penjualan, Cetakan Pertama, Narotama University Press
Fatqurhohman, F., and R. Rusdiyanto. 2022. “Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Online Di Madrasah Aliyah At-Taqwa Jember.” Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage Vol 3 No 2. 99-108. https://doi.org/10.32528/jpmm.v3i2.8317
Herlambang, T., & Rusdiyanto, R. (2022). Pelatihan Literasi Keuangan Untuk Peningkatan Kapasitas Usaha pada Pelaku Usaha Mikro. Jurnal Pengabdian Masyarakat Manage, 3(1), 47-58. https://doi.org/10.32528/jpmm.v3i1.7379
Istifadah, A., & Santoso, B. (2019). Pengaruh Kompensasi, Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Livia Mandiri Sejati Banyuwangi. International Journal of Social Science and Business, 3(3), 259. https://doi.org/10.23887/ijssb.v3i3.21004
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2014, Principles of Marketing, 10th Edition, Pearson Education Inc. Upper Saddle River,New Jersey.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2. Jakarta: PT Prenhallindo
Novita D, Senoaji F, 2022, Peran merk dan packing dalam penjualan keripik pisang
kekinian di Surabaya, Jurnal Adipati, Vol 1, No 1, hal 1 -6
Rusdiyanto, (2022), Sosialisasi dan Pendampingan Penerapan Pembagian Harta Bersama Pasca Perceraian Menurut UU No 16 Tahun 2019 dan Kompilasi Hukum Islam, Jurnal Pengabdian Mujtama, https://doi.org/10.32528/mujtama'.v2i2.7628.
Satoto, Budi, Eko. (2023). Boosting Homeownership Affordability for Low-Income Communities in Indonesia. International journal of sustainable Development and Planning. Hal 1365-1376. https://doi.org/10.18280/ijsdp.180506
Setianingsih, Wahyu Eko & Nursaidah. (2023). How Does Hotel Service Innovation Affect Experiential Value and Consumer Decisions to Stay in Hotels?. Jurnal Manajemen Bisnis. Hal 62-178. https://doi.org/10.18196/mb.v14i1.16601
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 I Gusti Ayu Sri Deviyanti, Pram Eliyah Yuliana; Sri Rahayu, Kelvin, Setya Ardhi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.