Analisis Startegi Pengembangan Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Otella & Buranchi Restaurant, Alam Sutera
DOI:
https://doi.org/10.32528/sw.v7i1.1610Keywords:
Strategi Pengembangan Bisnis, Keputusan Pembelian, RestoranAbstract
Perkembangan restoran di Kawasan Alam Sutera yang semakin pesat yang membuat setiap restoran berlomba-lomba mengembangkan bisnisnya agar dapat bertahan dan berkembang. Penelitian ini mencakup jawaban dari Analisa strategi pengembangan bisnis restoran dari segi produk,Sumber Daya Manusia, Promosi, Harga, strategi penyesuaian,strategi menghadapi perubahan, dan strategi untuk menjaga konsistensi SOP dalam unit kerja penelitian ini menggunakan metode Analisa kualitatif dengan melakukan wawancara dengan narasumber di Restoran dan melakukan triangulasi data sebagai pencocokan sumber data narasumber dengan data yang sebenarnya di Lapangan. Maka dari itu peneliti melakukan wawancara terhadap 2 Narasumber sebagai orang yang bekerja di Restoran dan 3 Narasumber berupa konsumen yang melakukan pembelian di Restoran. Terdapat juga strategi yang harus dilakukan restoran seperti menurunkan harga makanan dan minuman untuk menarik lebih banyak pelanggan, memberikan pelayanan dengan maksimal dengan menyediakan SDM yang berpengalaman, memberikan Papan nama di depan pintu masuk restoran
References
Abdul Yusuf et al, .. (2021). Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen OVO. Jurnal Manajemen, 54- 63
Hari Iskandar, (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Remaja Kuring Serpong, 4(2), 75-89.
Imam Ardiansyah, Vania Magdalena. (2018). Strategi Pengembangan Bisnis Berbasis Menu Engineering di Kambing Soon Resto and Cafe Bandung, 1(1), 767-91.
Kotler, P. dan Armstrong, G. 2016. Principle of Marketing. Edisi Keenam Belas. Harlow: Pearson Pretice Hall.
Miles,M.B, Huberman,A.M, dan Saldana,J. 2014. Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press.
Subakti, A. G. (2014). Analisis Kualitas Pelayanan di Restoran Saung Mirah, Bogor. Binus Business Review, 5(1), 49. https://doi.org/10.21512/bbr.v5i1.1195
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Suwarni, E., & Handayani, M. (2020). Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah Keripik Pisang Dengan Pendekatan Business Model Kanvas: (Studi Kasus UMKM Arabar Shop di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung).
Wijaya, Tony. (2018), Manajemen Kualitas Jasa, Edisi Kedua, Jakarta: PT.Indeks.
Yudhiet, Fajar. (2022). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang di Union Deli Grand Indonesia. Journal FAME: Journal Food and Beverage, Product and Services, Accomodation Industry, Entertainment Services, 4 (2).
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Categories
License
Copyright (c) 2024 Sadar Wisata: Jurnal Pariwisata

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.