Strategi Citra Destinasi Dan Produk Wisata Dalam Menciptakan Keputusan Berkunjung Di Wisata Rembangan Kabupaten Jember
DOI:
https://doi.org/10.32528/jsmbi.v15i01.3281Keywords:
Citra Destinasi, Produk Wisata, Keputusan Berkunjung, Wisata RembanganAbstract
Citra destinasi dan produk wisata merupakan strategi yang penting untuk menarik minat berkunjung wisatawan. Wisata Rembangan memiliki daya tarik wisata yang bernuansa natural karena keindahan alam berupa pegunungan yang sejuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra destinasi terhadap keputusan berkunjung di Wisata Rembangan Kabupaten Jember; (2) pengaruh produk wisata terhadap keputusan berkunjung di Wisata Rembangan Kabupaten Jember; (3) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan citra destinasi dan produk wisata terhadap keputusan berkunjung di Wisata Rembangan Kabupaten Jember. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan populasi wisatawan yang pernah berkunjung ke Wisata Rembangan Jember. Teknik sampling menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden, analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial citra destinasi dan produk wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Wisata Rembangan Kabupaten Jember dan untuk hasil pengaruh simultan menunjukkan bahwa semua variabel citra destinasi dan produk wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Wisata Rembangan Kabupaten Jember.