Pengaruh Experiential Marketing, Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Atha Jember Pasca Pandemi COVID-19

Authors

  • Berliana Wulandari Universitas Muhammadiyah Jember
  • Retno Endah Supeni Universitas Muhammadiyah Jember
  • Ahmad Izzuddin Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.32528/jsmbi.v15i01.3313

Keywords:

Experiential Marketing, Promosi, Harga, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Pada era globalisasi saat ini diketahui bahwa setiap perusahaan pasti dihadapkan pada persaingan dalam memasarkan produk maupun jasanya. Persaingan tersebut tentunya tidak dapat dihindari oleh setiap perusahaan, semakin tinggi tingkat persaingan akan semakin tinggi pula tingkat kreativitas suatu perusahaan. Masyarakat yang beminat dengan adanya salon telah menimbulkan suatu gaya hidup berbeda-beda, dan persaingan antar perusahaan sejenis sangat ketat. Setiap pemimpin perusahaan juga ingin perusahaannya menjadi yang terbaik di antara perusahaan lainnya. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh signifikan experiential marketing, promosi dan harga terhadap kepuasan pelanggan Salon Atha Jember Pasca Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini ditujukan kepada pelanggan Salon Atha Jember Pasca Pandemi Covid-19. Sampel yang digunakan sebanyak 130 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa experiential marketing, promosi dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Salon Atha Jember Pasca Pandemi Covid-19.

Downloads

Published

2025-06-29

How to Cite

Wulandari, B., Supeni, R. E., & Izzuddin, A. (2025). Pengaruh Experiential Marketing, Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Atha Jember Pasca Pandemi COVID-19. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 15(01), 22–33. https://doi.org/10.32528/jsmbi.v15i01.3313