Strategi Pembelajaran Akidah Akhlak Dalam Membentuk Perilaku Baik Siswa
DOI:
https://doi.org/10.32528/tarlim.v7i2.2394Keywords:
Strategi Guru, perilku baik , pembelajaran akidah akhlak..Abstract
Studi ini dilakukan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, yang melibatkan penggunaan observasi, wawancara, atau interview, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Penulis menemukan Melalui pengajaran etika akhlak, siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Kursus ini dilakukan seminggu sekali dan berlangsung selama dua jam setiap pertemuan. Supaya siswa dapat memahami materi yang diajarkan, Setiap pertemuan memiliki metode dan media yang berbeda. Membantu siswa memahami pentingnya berperilaku baik dalam kehidupan sehari-hari. Metode pembelajaran seperti ceramah, diskusi, pembelajaran interaktif, pencarian informasi, acak kata, dan strategi pembelajaran semuanya meningkatkan cara guru menyampaikan materi pelajaran.
References
Abdul Khadir, M Subekti. 2016. Strategi Guru Agama Islam dalam Pembiasan Akhlakul Kharimah Siswa Di SMA Negeri 4 Kediri. (Malang : Perpustakaan UIN Malang)
Ali, M. (2020). Pendekatan Kontekstual dalam Pendidikan Akhlak. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ambari Hasan Mu’arif (Et al) Suplemen Ensiklopedi Islam, (Jakarta: PT. Ichtiar Baru Van Hoeve. )
Arifin, HM, 2016. Hubungan Timbal Balik Pendidikan Agama Dilingkungan Sekolah Dan Keluarga, Cet.IV, (Jakarta:PenerbitPT Bulan Bintang )
Dani, Ham. 2010. Strategi Belajar Mengajar, (Bandung: CV Perpustakaan Aksara)
Fathurrohman, Pupuh & Sutikno, Sobry. 2009. Strategi Belajar Mengajar Strategi mewujudkan Pembelajaran Bermakna melalui Penanaman Konsep umum dan Konsep Islami. (Bandung: PT. Refika Aditama).
Hasbunallah, 2015 Dasar-dasar Ilmu Pendidikan, (Jakarta: Raja Grafindo).
Huda, H., & Jannah, K. (2021). Konsepsi Pendidikan Islam dalam Gagasan Pemikiran Ismail Raji al-Faruqi. Jember: CV Pustaka Abadi.
Huda, H., Nursyamsiyah, S., & Alfan, M. (2022). The Community-based Character Education: Study of the'Imaji Academy'Program in Madrasa. Indonesian Journal of Islamic Education Studies (IJIES), 5(1), 113-127.
Kusyairy, Umy dan Sulkipli. (2018). Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Reward and Punishment. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1).
Latif Abdul.2007., Pendidian Berbasis Nilai Kemasyaraktan, (Bandung :Refika Aditama)
Mastuhu, 2018. Membudayakan Sistem Pendidikan Islam, Cetakan Kedua, (Jakarta: Logos).
Mulyasa, E. (2019). Model-model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nasution, S. (2017). Pendidikan Akhlak dalam Perspektif Islam. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Ramayulis,2020. Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta : Kalam Mulia)
Salim dan Syahrum. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Citapustaka Media.
Sugiono,2015. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D, (Bandung : Alfabeta)
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bogi Krisnajaya, Muhammad Khadafi, Nurlaili

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.