Vol. 8 No. 1 (2025): TARLIM Jurnal Pendidikan Agama Islam

Kami ucapkan Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga jurnal TARLIM menerbitan edisi Vol. 8 No. 1 Maret 2025. Terbitnya Jurnal TARLIM Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Jember diharapkan dapat meningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. Pada edisi ini, jurnal TARLIM berisi 12 artikel dari hasil penelitian dan kajian kritis. Pada edisi ini, artikel-artikel yang diterbitkan meliputi masalah-masalah dan kajian penelitian berupa Educational Evaluation: Analyzing The Quality Of Summative Tests At Modern Junior High School, The Effect of Teacher Discipline and Learning Interest on Student Achievement, Penerapan Hidden Curriculum Sebagai Bentuk Pengembangan Karakter Peserta Didik, Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dan Kristen dalam Membentuk Sikap Toleransi, Resiliensi Jiwa dalam Pendidikan Islam: Interpretasi QS. AZ-Zumar ayat 53 pada Optimisme Harapan Hidup Penuntut Ilmu, Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) Pada Mata Pelajaran PAI, Pemanfaatan Digitalisasi Pesantren Melalui Sistem Administrasi dan Pelaporan Pendidikan Berbasis Aplikasi Santri App, Reference of Religious Education Among the Panyabungan Community: An Analysis of the Selection of Tahfidz Schools and the Challenges Faced, Curriculum Design For Non-Formal Diniyah Madrasah at Pondok Pesantren, Upaya Meningkatkan Karakter Peduli Sosial Siswa Melalui Program Jum’at Amal, Penerapan Latihan Memanah Dan Berkuda Sebagai Upaya Meningkatkan Kognitif Anak Di Pusat Riadah Wadiannour dan Manajemen Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Sikap Religius Murid di Tadika Suria Edukids Center.